Blogger Jateng

Aplikasi Terbaik Belajar Bahasa Arab untuk Pemula di Android



Aplikasi android terbaik - Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah dan sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah. Semoga kita selalu senantiasa dalam lindungan Allah. Aamiin Allahumma Aamiin.
Bahasa Arab merupakan salah bahasa yang penting untuk dipelajari, khususnya bagi umat Muslim. Kenapa? Karena bahasa Arab merupakan bahasa utama yang digunakan dalam peribadatan (seperti shalad dan membaca kitab suci Al-Qur’an) umat Islam di seluruh dunia dan merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di muka bumi.

Baca Juga:


Setelah kemarin kita telah belajar mengenai 3 alasan mengapa sebagai muslim harus belajar bahasa Arab dan juga belajar tentang tutorial mengubah keyboard android menjadi huruf Arab, kali ini kita akan membahas aplikasi android yang wajib kamu miliki untuk belajar bahasa Arab pemula.


Berikut ini adalah 4 aplikasi android terbaik untuk belajar bahasa Arab pemula yang wajib kamu unduh.

1. Kamus Arab Indonesia Almaany




Mengapa harus melalui kamus? Karena hal ini adalah sumber utama kita mempelajari sebuah kata. Jika sebelumnya kamu harus ribet dengan kamus berbentuk buku, maka kini kamu bisa membuka kamus dalam bentuk aplikasi yang simpel dan mudah digunakan.

Kamus Arab Indonesia Almaany adalah salah satu aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Arab. Kamu hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi tersebut di ponsel pintarmu. Setelah itu, mulailah belajar bahasa Arab dengan mencari kata-katanya dalam bahasa Indonesia. Kamus ini cocok digunakan oleh banyak kalangan karena cukup mudah digunakan. Selain itu, salah satu aplikasi belajar bahasa Arab ini juga menyediakan penjelasan yang cukup rinci untuk setiap kata yang kamu cari dan juga idiom-idiomnya. Kamu bisa mengunduh aplikasi Kamus Arab Indonesia Almaany ini di sini.



2. BISA (Belajar Islam dan Bahasa Arab)




Aplikasi terbaik selanjutnya yang wajib kamu miliki untuk belajar bahasa Arab yaitu BISA (Belajar Islam dan Bahasa Arab). Aplikasi ini menjelaskan tatanan bahasa Arab secara mendasar disertai contoh-contohnya yang cukup mudah. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap seperti fitur video percakapan dalam bahasa Arab, kamus, serta hadits-hasits Nabi. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang masih baru belajar bahasa Arab. Kamu bisa mengunduh aplikasi BISA ini secara gratis di sini.

3. Nahwu Shorof Lengkap Offline





Selanjutnya ada aplikasi Nahwu Shorof Lengkap Offline. Aplikasi ini juga bisa membantu kalian dalam belajar bahasa Arab dengan mudah. Nahwu dan Shorof merupakan materi yang wajib dikuasai oleh kamu yang ingin belajar bahasa Arab. Nahwu adalah kaidah atau aturan dalam tata bahasa Arab yang mengatur hubungan antar kata. Sedangkan Shorof adalah kaidah atau aturan dalam bahasa Arab yang mengatur perubahan suatu kata ke bentuk lainnya.

Aplikasi ini wajib kamu unduh karena penjelasan materi dalam aplikasi ini cukup mudah dimengerti. Selain itu juga sudah dilengkapi contoh-contoh yang cukup rinci. Kamu bisa mengunduh aplikasi Nahwu Shorof Lengkap Offline di sini.


4. مفثاح الإعراب 




Aplikasi ini direkomendasikan untuk kalian yang sudah belajar bahasa Arab tingkat menengah. Aplikasi ini memiliki perbendaharaan bahasa Arab yang detail sampai ke akar-akarnya seperti bagaimana cara mengi'rab, i'lal dan lain-lain. Kamu bisa mengunduh aplikasi مفثاح الإعراب ini secara gratis di sini.


Nah, itulah 4 aplikasi android terbaik untuk belajar bahasa Arab yang bisa kamu coba gunakan. Setiap aplikasi pastinya menawarkan konsep dan metode belajar yang berbeda, jadi pilihlah yang terbaik menurutmu. Semoga aplikasi-aplikasi di atas bisa membantu meningkatkan kemampuan bahasa Arabmu dan berguna di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "Aplikasi Terbaik Belajar Bahasa Arab untuk Pemula di Android"