Blogger Jateng

4 Aplikasi Android Islami Terbaik dan Gratis, yang Wajib Kamu Miliki


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah dan sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah. Semoga kita selalu senantiasa dalam lindungan Allah. Aamiin Allahumma Aamiin.

Indonesia merupakan penduduk terbesar keempat di dunia dan sebagian besar penduduknya beragama Islam. Di era teknologi yang semakin berkembang pesat, tidaklah sulit bagi kita untuk belajar tentang apapun. Segala informasi begitu mudah kita akses, dimanapun dan kapanpun kita mau. Termasuk informasi dan berita Islami.


Baca juga:
Iman Kepada Rasul Allah

Tentunya perkembangan teknologi yang begitu pesat ini, kita harus bijak dalam menghadapi dan memanfaatkannya. Kali ini Bengkel Iman ingin mengajak sahabat semuanya untuk berbagi tips belajar Islam yaitu tentang 4 aplikasi android yang harus sahabat miliki. Ke empat aplikasi tersebut bisa sahabat unduh gratis di playstore.

1. Al-Qur'an Indonesia


Aplikasi pertama yang harus sahabat miliki adalah Al-Qur'an Indonesia. Aplikasi ini bisa sahabat unduh secara gratis di playstore. Selain itu aplikasi ini juga di lengkapi oleh jadwal shalat, kalender hijriyah, dan arah kiblat. Cara pengoperasiannya pun mudah dan sederhana.
Link download :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.andi.alquran.id

2. Hadits Shahih Bukhari-Muslim


Setelah sahabat shalat dan membaca Al-Qur'an, tentunya tidak lengkap jika sahabat tidak membaca sumber hukum kedua dalam Islam yaitu hadits. Aplikasi hadits shahih Bukhari-Muslim adalah jawabannya. Aplikasi ini berisi tentang hadits-hadits shahih Bukhari-Muslim yang sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tentu akan sangat membantu sahabat semua dalam proses belajar.
Aplikasi ini juga bisa sahabat unduh di playstore secara gratis.
Link download:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.DaffMedia.haditsshahihbukharimuslim

3. Kitab Bulughul Maram


Aplikasi ketiga yang harus sahabat miliki adalah kitab Bulughul Maram. Tentu sahabat sudah tahu bahwa kitab Bulughul Maram adalah kitab fikih yang paling dasar. Aplikasi ini sudah di lengkapi oleh beberapa Bab, dimana setiap Bab berisi hadits-hadits yang sudah di lengkapi terjemahan dalam bahasa Indonesia. Selain itu, dalam pembahasan tentu di lengkapi dengan syarh hadits atau isi kandungan hadits. Tentu membuat kita semakin mudah memahami materi-materi yang disajikan. Aplikasi ini juga bisa sahabat unduh secara gratis di playstore.
Link download:
https://play.google.com/store/apps/details?id=net.azzikrstudio.BulughulMaram

4. Riyadhus Shalihin


Aplikasi terakhir yang bisa sahabat unduh secara gratis di playstore adalah Riyadhus Shalihin. Aplikasi ini juga berisi tentang materi fikih. Terdiri dari beberapa Bab tentang Fikih, isi materinya pun sudah di lengkapi dengan terjemahan ke dalam bahasa Indonesia. Tidak cukup sampai di situ, sahabat juga akan mendapat bonus tentang doa-doa Islam, materi kitab Islam yang lain, kumpulan kisah Islam, kumpulan Tausyiah, kamus bahasa Arab, amalan sunnah Rasul, dan Panduan shalat. Aplikasi ini tergolong paket komplit dan sangat bermanfaat pastinya. Sistem penggunaan aplikasi ini juga tergolong mudah.
Link download:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.putih.riyadhusshalihinlengkap

Itu dia 4 aplikasi android islami terbaik yang bisa sahabat manfaatkan untuk belajar dan tetap dekat dengan Agama Islam. Walaupun sekarang eranya teknologi dan sains bukan berarti Agama menjadi terlupakan. Semuanya harus tetap seimbang agar kehidupan jadi lebih baik.
Semoga bermanfaat.

Baca juga:
7 Amalan di Hari Jum'at

Posting Komentar untuk "4 Aplikasi Android Islami Terbaik dan Gratis, yang Wajib Kamu Miliki"